Jasa Penulis Artikel SEO Murah | Terbaik & Profesional

Jika sedang merintis sebuah bisnis, sebaiknya memiliki website yang didalamnya memuat artikel yang informatif. Hal ini karena sekitar 90% orang yang mengunjungi website akan mencari halaman suatu produk atau layanan bisnis.

Namun, pebisnis juga harus tahu bagaimana cara menulis artikel yang baik dan benar untuk website bisnis. Setidaknya apabila terpaksa harus menggunakan jasa maka gunakan jasa penulis artikel terbaik untuk bisnis anda.

Dengan mengetahui bagaimana cara menulis artikel untuk website bisnis, tentu saja manfaat artikel dalam sebuat website bisnis akan menjadi lebih optimal.

Misalnya, bisa menjaring lebih banyak konsumen potensial atau meningkatkan kepercayaan konsumen. Sebelum mengetahui bagaimana caranya, simak dahulu apa saja manfaat artikel dalam sebuat website bisnis berikut ini.

Manfaat Penting Artikel dalam Website Bisnis

Tidak banyak website bisnis yang didalamnya memuat artikel. Padahal, artikel dalam sebuah website bisnis begitu penting bahkan bisa menguntungkan bisnis itu sendiri. Jika ingin mengetahui apa saja manfaat artikel dalam sebuah website bisnis, berikut ini adalah ulasanya:

1. Menambah Visitor Website

Artikel dalam sebuah website bisnis memegang peranan yang penting. Pasalnya, artikel mampu mendatangkan lebih banyak visitor yang kemudian bisa menjadi konsumen potensial bagi sebuah bisnis. Dengan memiliki artikel di website, akan banyak halaman dan URL yang bisa terindeks di mesin pencari sehingga meningkatkan visibilitas pencarian.

2. Sarana Katalog Produk dan Jasa

Artikel dalam website dapat menjadi sarana terbaik untuk memperlihatkan jasa atau produk yang dijual. Pasalnya, artikel pada website bisa memuat ulasan tiap produk dan jasa yang ditawarkan dan juga ulasan tentang bisnis yang dijalankan. Dalam artikel juga bisa mengulas tentang bagaimana bisnis yang dijalankan berbeda dengan kompetitor sehingga bisa menarik minat pembeli.

3. Meningkatkan Branding dan Kredibilitas

Salah satu hal yang bisa meyakinkan konsumen untuk melakukan tindak pembelian produk atau menggunakan jasa adalah kredibilitas yang dimiliki suatu bisnis. Cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan kredibilitas adalah dengan memiliki website yang berisi artikel yang informatif dan terpercaya. Namun, pastikan sudah mengetahui bagaimana cara menulis artikel yang baik dalam sebuat website bisnis.

Selain meningkatkan kredibilitas, adanya artikel pada website tentu saja dapat meningkatkan branding suatu bisnis. Pasalnya, artikel pada website bisnis bisa mengulas tentang beragam informasi tentang bisnis itu sendiri. Artikel-artikel pada website bisnis juga bisa berisi testimoni konsumen untuk memberikan kesan bahwa suatu bisnis memang terpercaya.

4. Sebagai Support Konten Media Sosial

Di era digital seperti sekarang, banyak bisnis yang sudah merambah di media sosial untuk melakukan promosi. Agar konten di media sosial selalu terbarukan, maka bisa diambil dari artikel yang ada di website. Jadi, memiliki artikel pada website memiliki dua manfaat.

Manfaat pertama, yaitu untuk menggiring followers dari media sosial untuk membaca artikel yang ada di website. Kedua, konten media sosial selalu terupdate sehingga aktivitas media sosial menjadi tinggi dan bisa mendatangkan konsumen potensial.

5. Meningkatkan Pelayanan Pelanggan

Ada banyak cara untuk meningkatkan pelayanan pelanggan, salah satu yang bisa dilakukan dengan mudah yaitu melalui artikel yang ada pada website. Artikel dalam suatu bisnis bisa mengulas segala hal yang konsumen rasakan, keluhkan atau, berbagai pertanyaan konsumen. Dengan begitu, konsumen akan merasa diperhatikan dan mendapatkan informasi yang selalu up to date melalui artikel yang ada di website bisnis.

Cara Menulis Artikel untuk Website Bisnis

Di atas telah diketahui bahwa banyak manfaat artikel pada sebuah website bisnis. Namun, manfaat tersebut tidak akan optimal jika pebisnis belum tahu bagaimana cara menulis konten di website bisnis yang baik dan benar. Jika ingin tahu caranya, berikut ini adalah ulasan tentang cara menulis artikel untuk website bisnis yang mudah dipraktekkan:

1. Menentukan Tujuan Penulisan Konten

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menentukan tujuan penulisan konten dalam sebuah website. Jika website yang dimaksud adalah website bisnis, maka tujuan penulisannya bisa sangat beragam, mulai dari menjual produk, memperkenalkan layanan, atau menarik konsumen.

Dengan mengetahui tujuan penulisan, maka akan memudahkan menuliskan artikel yang bisa membantu mencapai tujuan tersebut.

2. Melakukan Riset Pembaca

Buatlah riset pembaca untuk menentukan apa yang ingin ditulis dan bagaimana mengkomunikasikannya. Pasalnya, bahasa yang digunakan untuk konsumen = ahli tentu berbeda dengan konsumen pemula.

Jika sudah memahami seperti apa konsumen yang ingin disasar, akan memudahkan dalam membuat artikel. Misalnya, bisa diselipkan artikel tentang kesukaan konsumen dan hubungannya dengan sebuah bisnis yang dijalankan.

3. Melakukan Riset Website Kompetitor

Membuat riset website kompetitor berguna untuk mendapatkan informasi tambahan yang berguna untuk meningkatkan performa website bisnis. Mempelajari website kompetitor juga bisa digunakan sebagai bahan referensi untuk mengetahui topik apa yang sedang disukai konsumen dan trend apa yang sedang terjadi. Dengan begitu, membuat artikel akan menjadi lebih mudah karena tahu hal apa yang menarik untuk ditulis.

4. Membuat Kerangka Tulisan dan Kumpulkan Referensi

Cara menulis artikel tidaklah rumit namun harus selalu dipraktekkan agar terbiasa melakukannya. Misalnya, biasakanlah untuk selalu membuat kerangka tulisan terlebih dahulu dan kumpulkan referensi yang telah diperoleh. Membuat kerangka tulisan akan memudahkan dalam menjabarkan apa yang ingin diulas dalam suatu artikel.

Kemudian, tidak lupa untuk mengumpulkan referensi yang berhubungan dengan kerangka tulisan. Cobalah untuk mencari referensi dari sumber yang tepat dan juga terpercaya. Pasalnya, sumber referensi juga bisa menentukan kualitas suatu artikel dalam sebuah website.

5. Menambahkan Unsur Visual

Unsur visual sangat penting dalam sebuat artikel pada website bisnis. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa kesan pertama pengunjung website terkait visual maupun desain adalah 94%, lebih tinggi daripada kontennya itu sendiri. Oleh karena itu, saat menulis artikel dan memuatnya pada website bisnis, jangan lewatkan untuk menambahkan unsur visual, boleh berupa foto, animasi, ataupun video.

6. Proses Editing

Setelah menulis artikel dan menambahkan unsur visual di dalamnya, lakukanlah proses editing. Dalam proses ini, cobalah untuk memperbaiki pemilihan kata yang kurang pas, typo, koreksi penggunaan PUEBI, dan lain sebagainya. Tidak lupa untuk mengoreksi tautan ke artikel lainnya agar bisa menjaring lebih banyak pembaca.

Proses editing ini butuh ketelitian agar artikel yang dipublishbenar-benar sempurna dan enak untuk dibaca. Jika belum mampu untuk melakukannya, cobalah melakukan copy testing atau meminta teman atau kolega untuk mengoreksi artikel sebelum di-publish.

7. Optimalkan Halaman dengan SEO

Cara menulis artikel yang terakhir adalah dengan mengoptimalkan halaman dengan SEO. Praktik optimasi SEO berguna untuk meningkatkan kualitas artikel agar mudah dibaca, dipahami, dan dicari dalam mesin pencari.

Cara optimasi SEO sangatlah beragam, misalnya menggunakan permalink sederhana untuk memudahkan mesin pencari dalam mengenali topik yang dibahas pada sebuah artikel.

Kemudian, buatlah judul artikel yang menarik, memanfaatkan heading dan subheading, dan meletakkan fokus keyword di 100 kata pertama.

Namun, fokus keyword juga perlu diulang dalam sebuah artikel namun jumlahnya hanya sekitar 1% – 2% saja. Perhatikan pula panjang konten, namun ketentuan jumlah kata bergantung pada keyword yang ditargetkan dan juga konten kompetitor.

Itulah ulasan mengenai pentingnya artikel dalam sebuah website bisnis dan bagaimana cara menulis artikel untuk website bisnis. Pebisnis tentunya perlu mengetahui kedua hal tersebut untuk mencapai tujuan bisnis itu sendiri. Tidak lupa untuk selalu memperbarui artikel dalam sebuah website bisnis untuk menjaring lebih banyak konsumen potensial.

Penulis: Tim Penulis VolgaWriter PRO

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *