Jasa Penulis Artikel SEO Murah | Terbaik & Profesional

Bila kita mau sedikit mengamati, sebenarnya ide bisnis online di sekitar kita sangat melimpah. Semua bisa dipilih sesuai kondisi dan keadaan kita masing-masing.

Bila yang dipermasalahkan adalah modal, ternyata banyak model bisnis online yang hanya membutuhkan modal sangat kecil.

Tentu makna modal kecil ini relatif, namun pada dasarnya kita bisa memulai bisnis dari apa yang sudah kita miliki. Entah itu perangkat HP, laptop, kamera termasuk kemampuan dan keterampilan yang sudah kita miliki. Berikut contohnya.

Dropship

Apa modal yang sudah dimiliki? Sekedar HP smartphone. Bahkan hanya menggunakan sebuah HP Smartphone kita sudah bisa melakukan bisnis online dengan cara Dropship. Dropship adalah skema bisnis dimana kita memasarkan produk orang lain tanpa kita harus membeli produk itu terlebih dahulu.

Banyak produsen-produsen dan distributor-distributor besar menggaet agen idropshiper isebagai corong-corong pemasaran mereka. Para Dropshiper hanya tinggal memasarkan produk-produk terebut. Apabila ada yang membeli karena usaha pemasaran kita tersebut, maka barang langsung dikiim oleh pemilik barang, dan kita hanya menerima komisinya.

Langkah pertama untuk memulai ide bisnis online ini dengan mencari supplier yang barangnya hendak kita pasarkan. Setelah itu kita tinggal memasarkannya, bisa melalui messenger, media sosial, serta segala media yang kita miliki.

Affiliate Marketing

Modal minim, sudah punya laptop/PC dan memiliki kemampuan blogging dan pemasangan iklan di internet, atau mau belajar melakukan hal-hal tersebut, mungkin cocok melakukan Affiliate Marketing. Ide bisnis online satu ini hampir sama dengan Dropship hanya saja dilakukan dengan cara blogging yang isinya adalah memberikan rekomendasi-rekomendasi suatu produk.

Cara memaksimalkan hasil dari Affiliate Marketing adalah dengan memilih produk yang disukai maysrakat atau kita sendiri menyukainya. Sehingga saat melakukannya kita bisa menikmati dan memberikan rekomendasi yang kongkit pada pembaca.

Selain itu yang paling penting juga adalah memiliki web atau blog tersendiri yang memiliki niche sesuai dengan barang program affiliate. Misal apabila barang tersebut berkaitan dengan pakaian olahraga, maka blog dengan terkait pakaian olahraga ataupun yang beririsan akan lebih baik.

Dagang Offline Go Online

Punya produk yang biasanya dipasarkan secara offline, atau punya keluarga atau teman yang punya produk seperti itu, mungkin bisa mencoba memasukkannya dalam pemasaran online. Fakta di lapangan masih banyak produk berkualitas yang belum masuk pada pemasaran online.

Biasanya terkendala pada pengetahuan pemilikinya pada media online. Sebagai anak muda yang tentu lebih cepat belajar dunia online, bisa menawarkan untuk masuk pada pemasaran online. Bila itu produk sendiri akan lebih laris, bila produk orang lain, buat kerjasama di awal pembagian hasilnya.

Promosi produk fisik atau digital Dengan Melalui Media Website

Memiliki website sendiri di saat ini sudah menjadi kewajiban bagi semua pengusaha atau calon pengusaha yang masih merintis suatu bisnis, karena website adalah alat paling efektif sebagai media untuk mengenalkan dan mempromosikan suatu produk karena website bisa menjangkau seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia.

Kabar baiknya membuat website sekarang jauh lebih mudah karena banyak yang menawarkan jasa ini, yang mungkin agak sulit adalah bagaimana caranya bisa membuat artikel yang terus menerus untuk mengisi website yang sudah dibuat agar bagus di mata mesin pencari, membuat artikel ini membutuhkan ide dan dedikasi tinggi.

Fakta di lapangan banyak perusahaan, pengusaha, personal yang membuat dan memiliki website namun tidak memiliki penulis untuk mengisi websitenya. Padahal mereka membutuhkan untuk mengisinya agar teroptimalisasi di mesin pencari.

Dan mungkin satu-satunya Solusi adalah bekerjasama dengan penyedia jasa penulis artikel maka dengan begitu sudah tuntas permasalahan soal website sehingga si pengusaha bisa focus untuk meningkatkan kualitas layanan ataupun produknya.  

Menjual Kemampuan dan Karya Desain Grafis

Bila kemampuan utama yang dimiliki adalah desain grafis sebenarnya tidak perlu khawatir kehabisan ide bisnis online. Sebab di era internet saat ini desain grafis merupakan kebutuhan yang tidak bisa dihindarkan.

Buka saja jasa desain grafis, mulai desain pembuatan kartu nama, flyer, company profile, logo dan sebagainya. Masukkalh ke situs-situs freelance yang mempertemukan kita dengan para klien-klien yang sangat banyak.

Bisa juga menjual hasil desain yang pernah kita buat dalam situs-situs yang menyediakan jual beli desain. Bisanya yang laku adalah berupa template yang siap dikustomisasi. Misal seperti template presentasi, logo, flyer, poster, dll.

Modalnya berapa? Cuma laptop yang mumpuni dan internet. Kalau laptop ini sudah dimiliki maka bisa dibilang modalnya hanya dengkul, alias tanpa modal.

Menjual Kemampuan dan Karya Fotografi

Bila kemampuan utama yang dimiliki adalah fotografi maka ide bisnis online yang cocok adalah menjual hasil karya dan kemampuan fotografi. Ide bisnis yang satu ini memang sedikit lebih bemodal, namun bagi mereka yang sudah memiliki kamera yang cukup mumpuni, bisa dicoba. Daripada kamera tersebut tidak mendatangkan uang sama sekali.

Caranya bisa membuka jasa fotografer, ataupun dengan menjual hasil jepretan di situs-situs yang menyediakannya. Jangan khawatir pasarnya tidak ada, sebab di era internet seperti sekarang kebutuhan fotografi sangat dibutuhkan.

Pembuatan konten-konten di artikel web dan youtube terkadang membutuhkan ilsutrasi yang menggambarkan isinya. Daripada pembuat tersebut menyewa fotografer dengan harga yang mahal, mereka lebih baik membeli hasil jepretan yang menurut mereka memenuhi ilustrasinya.

Menjual Keterampilan Web Development

Kemampuan seorang pengembang web sangat dibutuhkan saat ini. Banyak pengusaha membutuhkan membuat web atau merenovasi web mereka namun mereka tidak memiliki personil yang mumpuni. Solusi mereka adalah merekrut freelance web develpoper.

Modal melakukan bisnis ini hanyalah perangkat laptop yang kita miliki dan tentu kemampuan melakukannya. Namun apabila itu semua sudah dimiliki tidak ada modal lagi yang diperlukan selain kemauan dan kerja keras.

Baca Juga: Teknik Pemasaran Online Paling TOP Saat Ini

Menjual Aplikasi dan Kemampuan Membuatnya

Seseorang memiliki anugrah kemampuannya sendiri-sendiri, beberapa dianugrahi kemampuan membuat software aplikasi komputer maupun smartphone. Bagi mereka sebenarnya keuntungan bisnis online di depan mata, sebab banyak sekali kebutuhan aplikasi komputer dan juga smartphone.

Cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari bisnis ini adalah bergabung dengan komunitas-komunitas atau situs-situs freelance yang mempertemukan dengan pemilik-pemilik proyek.

Youtuber

Ide bisnis online dengan modal dengkul berikutnya adalah menjadi youtuber. Modalnya bisa sangat minim, hanya sekedar smartphone yang kameranya lumayan, dan audio bagus kita sudah bisa jadi youtuber. Banyak Youtuber yang ada saat ini berawal dari sekedar menggunakan HP minimalis. Namun karena kreatifitas dan kualitas kontennya bagus lama-lama semakin terkenal.

Pendapatan youtuber pertama adalah adsens dari pihak lain yang memasang iklan. Apabila konten yang ada di sana berisi mengenai ilmu yang ada aspek keahliannya bisa menjadi seorang pengisi seminar atau pelatihan. Bisa juga berkembang menjadi pelaku industri film, pemain musik dll sesuai niche dalam chanel tersebut.

Namun untuk mulai mendapatkan uang dari youtube, Youtuber pemula harus bekerja keras memenuhi subscriber minimal dan jam tayang menimal dalam 1 tahun. Ini yang kadang menjadi tantangan tersendiri bagi youtuber pemula.

Endorser di Media Sosial

Ide bisnis online berikutnya yang sangat minim modal adalah menjadi endorser produk di media sosial. Modal awal dari bisnis ini adalah akun media sosial dengan follower riel yang banyak. Selain itu kemampuan beraksi di depan kamera, dan bakat fotogenik.

Biasanya klien dari jasa ini adalah produsen dan distributor produk fashion. Bisa juga lainnya selama bisa dipertontonkan melalui media sosial.

Memulainya ide bisnis online ini bisa dengan meningkatkan follower riel akun media sosial. Dengan tetap memberikan portofolio dari postingan-postingan yang dibuat. Sampai pada jumlah follower yang cukup banyak bisa memanfaatkannya untuk membuka jasa endorse.

Ide bisnis online memang tidak ada habisnya, kita bisa mengembangkan sendiri sesuai perkembangan zaman. Namun 10 ide diatas paling tidak yang membutuhkan modal kecil untuk memulainya.

Sebenarnya memulai bisnis online bisa dari apa yang sudah dimiliki serta kemampuan yang dikuasai. Selama sungguh-sungguh menjalankannya pasti bisa mencapai kesuksesan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *